Venuslive.idJasa Company profile merupakan solusi terbaik untuk kamu yang ingin memperkenalkan bisnis kepada klien dengan maksimal. Tentunya dengan kualitas tinggi profesional dan harga yang mampu bersaing dengan pemberi jasa lainnya.

Company profile (CP) adalah salah satu alat penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Bentuknya pun beragam bisa berbentuk cetak, digital maupun website. Keunggulan dari pembuatan Company profile dari kami memiliki desain menarik, kata kata yang mudah di pahami juga desain modern dan menyesuaikan dengan bidang usaha, sehingga membuat pembaca tidak mudah bosan. Jasa pembuatan company profile venuslive.id juga bisa banget membantu untuk menyiapkan konten dan materi jika belum ada. 

CP saat ini menjadi penting, maka kalau bisnis mu belum memiliki komponen satu ini. Mungkin akan sedikit merugi. Karena, persaingan bisnis kini menjadi semakin ketat dan pembuatan profil perusahaan dibutuhkan untuk menonjolkan jati diri perusahaan. Tidak hanya untuk memuat informasi-informasi dasar organisasi seperti nama, alamat, kontak dan lainnya. Tapi juga menonjolkan profesionalitas dan kualitas perusahaan secara detail dan jelas. 

Alasan Pentingnya Company Profile yang Profesional

Sumber: goole.com

KENAPA HARUS MEMBUAT COMPANY PROFILE?

  • Sebagai media dalam menyampaikan informasi mengenai jasa, produk, prestasi, profil dan hal lainnya yang berkaitan. 
  • Dapat dengan mudah memperkenalkan hasil atau capaian kepada calon mitra.
  • Memudahkan mitra untuk mencari tahu profil perusahaan, sebagai bahan pertimbangan kerja sama
  • Meningkatkan citra dan reputasi yang profesional, karena informasi yang disajikan lengkap dan menarik.
  • Memudahkan dalam mengirimkan, memperkenalkan dan memberikan Company Profile kepada siapapun yang ingin diajak bekerja sama. 

KENAPA HARUS MENGGUNAKAN JASA INI?

Sangat disayangkan mengetahui bahwa masih banyak pebisnis yang tidak menyadari pentingnya membuat  company profile untuk perkembangan usaha. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti profil bisnis jadi lebih mudah dibaca dan dipahami oleh calon konsumen potensial.

Nah berikut alasan kenapa kamu perlu jasa company profile:

Company profile amat mempengaruhi kesan pertama klien, audiens atau calon investor terhadap bisnis. Maka dari itu, profil harus dirancang dengan baik dan semenarik mungkin sehingga dapat membuat perusahaan terlihat unik dan mencolok dibanding para kompetitor. 

Tentunya membuat Company Profile cukup membuang waktu, pikiran dan juga tenaga. Maka dari itu, daripada nanti kamu kelelahan. Serahkan saja semuanya kepada Venus yang menyediakan jasa desain company profile profesional.

Kemudian dapat menjadi media untuk memotivasi calon investor agar dapat terhubung dengan marketing/tim sales. Mereka dapat dengan cepat mengerti dan mengenal bagaimana industri bekerja, karena semuanya terkandung di sana. That’s why konten harus diolah menarik dan berkualitas agar isi company profile menjual dan mudah dipahami.

Dapat menjadi media yang membantu calon konsumen mengetahui jasa maupun produk yang dijual. Karena, mereka bisa melihat seluk-beluk spesifikasi dari produk/jasa yang ditawarkan. Kualitas produk jadi mudah dilihat karena ditonjolkan di sana. Sehingga semakin cepat peluang bagi kamu untuk mendapatkan peluang investor dan konsumen untuk melihat produk/jasa mu dapat bermanfaat bagi mereka. 

Jika kamu dapat memanfaatkan company profile dengan tepat, maka pertumbuhan dan keberhasilan bisnis dapat tercapai.

BERIKUT PENTINGNYA COMPANY PROFILE 

Penngertian, maanfaat dan pentingnya company profile

Sumber: belajardm.com

Media Promosi

Profil perusahaan bukan hanya sebagai bentuk formalitas perusahaan belaka. Company profile menjadi hal yang penting karena dapat digunakan sebagai media promosi bagi perusahaan. Saat Anda memperkenalkan perusahaan kepada klien atau calon rekan bisnis, profile company lah yang mempunyai peran penting dalam memberikan informasi secara detail pada klien tentang perusahaan Anda.

Informasi yang terdapat didalam company profile seperti nama perusahaan, sejarah perusahaan / latar belakang berdirinya perusahaan, visi dan misi perusahaan, serta info penting lainnya yang harus diketahui klien.

Meningkatkan citra dan branding perusahaan

Tidak hanya sekedar menginformasikan dan menjelaskan organisasi kepada calon mitra. Pasalanya di dalamnya tentu tercantum prestasi serta pencapaian bisnis. Hal ini tentunya akan meningkatkan citra dan memperkuat branding, sehingga besar kemungkinan calon pelanggan akan mempertimbangkan serta berminat terhadap bisnismu.

Memperkenalkan gambaran umum bisnis

Sebagai alat promosi , media satu ini juga dapat memberikan pengetahuan terkait bisnismu. Karena di dalamnya terdapat sejarah yang menceritakan bagaimana asal muasal dan perjuangan, serta pertumbuhan dalam membangun usaha. Hal ini akan membuat mitra mengenal lebih dalam dan melirik perusahaanmu. 

Mendapatkan feedback/umpan balik

Pastinya akan dicantumkan poin-poin seperti alamat, kontak secara lengkap. Hal ini akan memudahkan kita dalam mendapatkan umpan balik konsumen. Tidak hanya itu, hubungan antara perusahaan dan pelanggan pun dapat tercipta dengan baik. Mereka dapat melihat secara rinci mengenai hal yang ditanamkan oleh lembagamu. Makanya jangan sampai lupa untuk mencantumkan kontak perusahaanmu ya, Venusizer. 

APA ITU JASA COMPANY PROFILE?

Jasa pembuatan company profile adalah salah satu layanan desain grafis dari Venus yang menawarkan dukungan dan bantuan desain serta konten untuk kebutuhan usaha. 

KENAPA ANDA HARUS MENGGUNAKAN JASA PEMBUATAN COMPANY PROFILE

Jasa ini adalah jalan terbaik bagi dunia bisnis karena mampu menyediakan company profile dengan konsep digital yang memberikan rasa puas dan bermutu. 

Karena desain yang dibuat menarik, tentunya hal ini dapat meningkatkan gambaran bisnis. Konten-konten dapat di desain semenarik dan seoptimal mungkin. Profil perusahaan juga dapat dibuat dengan cepat. Disesuaikan juga dengan permintaan pelanggan. Fokus bisnis kamu juga tidak usah diragukan lagi dengan tampilan CP dari Venus. 

POIN-POIN APA SAJA YANG TERDAPAT DALAM COMPANY PROFILE? 

Representasi perusahaan

Desain yang dibuat harus merefleksikan gambaran tentang perusahaan sendiri. Meskipun penampilannya menjadi lebih padat, tapi harus bisa mewakili dan menjelaskan seperti apa citra perusahaan kepada partner bisnis. 

Detail Bisnis

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan adalah keterangan-keterangan detail untuk dimasukan ke dalam profil perusahaan.Supaya audiens dapat mengenal lebih dalam. Seperti berikut:

  • Nama perusahaan
  • Alamat
  • Nomor telepon
  • Tahun didirikan
  • Alamat situs web
  • Email

Struktur

Pastikan beberapa struktur penting seperti: sejarah perusahaan, visi dan misi, tagline khusus, divisi/unit yang ada, deskripsi produk atau layanan, hingga daftar klien atau portofolio mengenai proyek yang pernah dikerjakan. 

Prestasi 

Supaya menambah kesan yang baik, jangan lupa tulis pencapaian yang sudah didapat. Misalnya:

  • Penghargaan
  • Program dan project khusus
  • Sertifikasi
  • Pengakuan atau berita dari media
  • Sertifikasi

Informasi tambahan

Kalau yang satu ini bersifat opsional ya

  • Penjualan tahunan
  • Jumlah karyawan
  • Mitra
  • Target keuangan
  • Foto-foto kegiatan, dll

Tentunya tidak lupa di desain semenarik dan informatif mungkin. 

KENAPA HARUS VENUS?

  • Bisa menyesuaikan sesuai dengan pemesanan dan permintaan , disesuaikan dnegan tipe bisnis Venusizer!
  • Membuat kerangka profil perusahaan
  • Kelebihan lainnya adalah kami dapat mengembangkan konten yang powerful dan emotional bonding. Sehingga mampu mengolah emosi atau rasa simpatik bagi siapapun yang membaca.
  • Konteneble, tidak hanya sekedar vidio promosi tapi kami juga memasukan unsur agar audiens bisa terhubung dengan perusahaan dengan informasi-informasi yang berkualitas

Jadi kamu sedang membutuhkan jasa kami? Silahkan hubungi admin untuk konsultasi atau bertanya-tanya terkait jasa ini. Bisa juga klik di sini.

See you Venusizer!