Venuslive.id –  Jasa video produk kini semakin dibutuhkan, melihat  perkembangan kreativitas pembuatan video semakin tinggi. Zaman sekarang pembuatan video menjadi cara populer dalam mendokumentasikan segala kegiatan dalam kehidupan. Ada yang tujuannya untuk memberikan informasi, menghibur, mengedukasi dsb. 

Bahkan banyak juga yang menggunakannya untuk kepentingan lainnya, misalnya mempromosikan produk. Maka dari itu, jasa pembuatan video marketing menjadi penting khususnya buat kamu yang mau memasarkan produknya dengan menarik dan baik. 

Pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti internet ditambah dengan banyaknya  pengguna internet saat ini. Membuat segala kegiatan dan informasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, termasuk membuat video.

jasa video produk berkualitas

Sumber: youtube

Definisi

Video produk adalah salah satu taktik pemasaran yang menggunakan berbagai elemen, gambar atau grafik yang bergerak untuk meningkatkan atau menarik banyak orang terhadap brand.

Biasanya nih, gambar bergerak tersebut sering kita jumpai di berbagai platform media. Mulai dari TV, Youtube, Ig dan sebagainya. Tentunya ada banyak manfaat yang bisa ditawarkan melalui jasa ini. Kira-kira apa ya? Simak artikelnya sampai habis ya Venusizer! 

Manfaat Jasa Video Product

– Memperkenalkan Merek

Vidio product hanyalah bagian dari proses mempromosikan merek. Biasanya kita menggunakan media sosial untuk mempublikasikannya. Misalnya seperti Youtube, Twitter, Facebook, TikTok dan Instagram.

Pada kenyataannya, banyak pengusaha yang menggunakan media sosial tersebut untuk melakukan promosi agar merek mereka dapat menjangkau banyak customer. Hal ini dilatarbelakangi oleh begitu banyaknya pengguna sosmed, sehingga dapat dimanfaatkan para pebisnis untuk memperkenalkan merek mereka kepada publik.

– Mampu menjangkau khalayak luas

Kita semua tahu bahwa sosial media merupakan platform yang mampu menjangkau audiens dengan cepat dan luas. Platform ini juga berperan penting dalam membantu bisnis dalam aktivitas khususnya memasarkan produk. 

Baca juga: Jasa SEM (Search engine marketing), Pengertian, Manfaat dan Perbedaan SEM dan SEO

– Hasil yang lebih berkualitas

Pastinya layanan ini memiliki tim yang sudah berpengalaman dan profesional dalam bidang pembuatan video product. Adanya pengalaman tersebut mereka mampu menyelesaikan berbagai pesanan video produk yang dibutuhkan klien.

Semakin baik kualitasnya maka manfaat yang didapatkan akan baik juga. Coba deh kamu bayangin, kalau vidio produkmu  memiliki kualitas yang jelek. Bukannya mau menarik minat konsumen, yang terjadi malah memperburuk citra perusahaan.

Tapi tenang aja Venusizer, karena kami bisa membantu kamu dalam pembuatan video produk yang baik, berkualitas dan terpercaya. 

– Menghemat tenaga dan waktu

Membuat video untuk brand sendiri pastinya gampang-gampang susah. Kamu harus menyiapkan banyak banget elemen. Mulai dari kamera, lighting, elemen-elemen pendukung untuk mempercatik produk, tempat, ide, dan sebagainya. 

Padahal ada banyak hal lain yang harus dilakukan selain membuat video. Makanya, keberadan jasa video produk terpercaya seperti Venus sangat dibutuhkan.  

Sehingga kalian bisa mendapatkan video promosi berkualitas sekaligus menghemat waktu dan tenaga.

Tips Membuat Video Product

  1. Buatlah skrip yang menarik dan kreatif

Skrip/naskah merupakan langkah awal dalam pembuatan video product. 

Berikut langkah yang bisa kamu lakukan:

– Pikirkan tema yang unik dan out of the box bisa mencari referensi di internet.

– Membuat catatan naskah tentang konten apa saja yang akan diinfokan dalam videonya.

  1. Buat video singkat (30-60 detik)

Sekarang adalah jamannya video singkat tapi tetap informatif ya. Jangan sampai penjelasannya bertele-tele, buatlah padat dan jelas supaya audiens nggak bosan lihatnya. 

Kamu bisa menampilkan inti/hal terpenting di awal video. Supaya peluang penonton untuk skip video semakin kecil. 

Baca juga: 

  1. Fokus video

Jangan karena mau produk terlihat menarik, akhirnya kamu jadi terlalu fokus pada elemen lainnya misalnya background. Sehingga penonton menjadi lebih tertarik pada background daripada apa yang kamu jual.

Buat brand-mu paling menonjol dan carilah sudut yang pas untuk merekam brand-mu.

  1. Buat Video Testimonial Produk

Video testimoni digunakan untuk mengenalkan bagaimana merekmu sebenarnya kepada calon pembeli. Sehingga kamu bisa mengajak calon pelanggan untuk berinteraksi dan menumbuhkan trust (percaya) untuk membeli brand-mu di masa mendatang. 

Testimoni yang jujur dapat memberikan dampak yang baik dalam hal memberi tahu pelanggan seberapa baik barang/jasamu.

Baca juga: Foto Produk Terbaik, Buat Pembeli Tertarik

  1. Edit Sesuai Kebutuhan

Setelah mengambil beberapa video selesai, agar hasilnya terlihat lebih estetik dan menarik editlah video dan pastikan jangan berlebihan. Sunting sesuai dengan tema yang diambil dalam video tersebut. Gunakan software seperti Adobe Premiere, Final Cut Pro, Sony Vegas Pro, After Effect, dan Pinnacle Studio. Tidak lupa juga dengan aplikasi audio editorial seperti Sound Forge dan Garageband.

Nah, kelima tips ini bisa kamu manfaat agar video produk kamu semakin persuasif dan memikat banyak pelanggan. 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pembuatan Video

– Tetapkan tujuan

Pasti hal yang paling mendasar adalah menentukan tujuan dibalik pembuatan project ini. Kenapa kamu mau membuatnya? Siapa targetnya? Dan apa yang akan didapat oleh audiens? Supaya kamu bisa mengukur keberhasilan dari proyek yang kamu kerjakan.

– Menentukan target

Tentunya kita harus bisa menyasar target pasar kita, supaya kita tahu apa yang disukai audiens dan apa yang mereka pikirkan terhadap produk yang akan dipasarkan. 

Sehingga kita mampu mengoptimalisasi pesan atau konten yang akan dibuat. 

Misalnya kita mau membuat baju untuk wanita. Pastinya kita akan menargetkan para wanita dong atau bisa juga pria yang memiliki kekasih.

– Pesan apa yang mau disampaikan

Yup, konten tanpa sebuah pesan pasti akan membuat bingung yang menonton. Satukan dan refleksikan seluruh data yang sudah kamu kumpulkan dan gabungkan dengan tujuanmu. Coba pikirkan kira kira apa yang akan dilakukan audiens setelah menonton konten itu, apakah untuk membeli produk, atau untuk mengikuti sosmed kamu, atau untuk klik tautan dan sebagainya. 

Misalnya kamu menjual baju wanita dan ingin agar khalayak yang melihat kontenmu jadi ingin membeli brand milikmu. Jadi kamu akan memakai model wanita dan membuat seolah-olah ketika dia memakainya ia akan tampil lebih cantik dan memukau pasangannya atau menarik perhatian lawan jenis. Sehingga wanita yang melihat ingin dan akan membeli produk milikmu. 

Beberapa macam angle kamera

Angle atau sudut pandang kamera merupakan poin utama dalam pembuatan video yang menarik, setiap angle pasti memiliki makna tersendiri. 

Pengambilan sudut kamera itu gampang gampang susah dan setiap angle yang diambil pasti akan mempengaruhi penilian yang menonton. 

Berikut jenis-jenis pengambilan sudut kamera: 

  1. Normal Angle (Eye level)

Merupakan sudut yang paling umum digunakan, posisi kamera sejajar dengan tinggi objek atau setara dengan penglihatan manusia. Biasanya teknik ini digunakan ketika ingin mendokumentasikan aktivitas manusia.

  1. High Angle (Sudut tinggi)
  2. angle fotografi

    Sumber: webdev-id.com

Teknik pengambilan gambar dimana kamera posisinya lebih tinggi dari pada objek. Nah, kalau pake sudut ini objek akan terlihat lebih kecil, lho. 

Baca juga: Jasa Foto Produk: Manfaat, Tips dan Alasan Pentingnya Foto Produk

  1. Low Angle (Sudut rendah)

Kebalikan dari high angle, yaitu pengambilan gambar dari bawah objek. Secara psikologis, cara satu ini dapat menimbulkan kesan yang terlihat kuat, elegan, mewah, atau dominan.

  1. Bird view Angle (Sudut sangat tinggi)
  2. contoh angle bird eye

    Sumber: akurat.co

Kalau yang satu ini bisa dibilang pengambilan sudut yang paling sulit dan mahal. Karena untuk dalam prakteknya kita harus mencari posisi yang tinggi, misalnya menggunakan drone. Biasanya angle satu ini digunakan untuk mengambil gambar landscape atau cityscape

  1. Frog eye Angle (Sudut sangat rendah)

Nggak berbeda jauh dengan low angle, hanya saja posisi kamera hampir menempel dengan tanah pada teknik satu in. Bahkan untuk mengambil sudut ini kamu harus tiarap, lho.  

Gimana nih venuziser, kamu tertarik buat bikin video produk kamu sendiri? Tapi ribet banget nggak sih, belum lagi pasti jadwal Venusizer padat dan banyak yang harus dikerjakan.

Yuk daripada kamu pusing mikirin ide, kamera dan segala jenis yang harus disiapin untuk membuat konten. Mending pake jasa video produk dari venuslive.id yang terpercaya, kreatif dan berkualitas tinggi.

Caranya gimana? Tinggal klik ikon WA di samping atau klik di sini.