Venuslive.id –  Jasa pembuatan landing page sangat penting untuk kamu yang punya bisnis online ataupun yang mau memasarkan bisnisnya di search engine. Landing page sangat penting dalam aktivitas digital marketing, lho. 

Manfaat dari landing page atau destination page tuh banyak banget. Bahkan bisa membantu kamu dalam memberikan kesan pertama yang baik kepada calon konsumen. 

Terus landing page tuh apa si? 

pengertian landing page

Sumber: appkey.id

Pengertian

Jadi destination page adalah halaman website yang dirancang khusus untuk membuat kampanye marketing atau iklan. Nah, biasanya halaman ini akan muncul apabila ada calon customer yang mengklik iklanmu yang tayang di sosial media ataupun di search engine/Google. 

Jasi venusizer, destination page yang menarik didukung oleh iklan yang kreatif!

Meskipun pembuatan landing page membutuhkan waktu yang ekstra dalam proses pembuatannya, ternyata ia juga membawa manfaat yang luar biasa lho, apa aja ya kira-kira?

Kenali manfaat landing page

  1. Sebagai media promosi

Karena dalam landing page kamu cukup memasukan informasi singkat dengan font yang lumayan besar, sehingga pesan dapat mudah dicerna oleh konsumen. Sehingga, teknik ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif untuk bisnismu.

Alhasil, target audiens yang mengunjungi halaman bisa fokus dengan pemasaran bisnismu. Kamu juga bisa membuat promosi sekreatif dan sebebas mungkin. Karena, laman destination page adalah milik perusahaan, jadi nggak perlu khawatir dengan pesaing. 

  1. Menghimpun Data Pelanggan

Manfaat yang lainnya yaitu kamu dengan mudah mengumpulkan data pelanggan. Misalnya kamu ingin meminta konsumen untuk melampirkan alamat email atau nama supaya mereka bisa mendapatkan penawaran menarik. 

Nggak cuman itu, kamu juga bisa mendapatkan data demografinya. Misalnya seperti jenis kelamin, usia, dll. Tapi ini tergantung dari keinginan perusahaan ya. 

Terus datanya buat apa sih? Tenang aja, bukan untuk pinjol kok. Tapi data ini bisa menjadi ukuran kamu dalam membuat keputusan dalam bisnis. Sehingga bisa dianalisis dan ditindaklanjuti sesuai kebutuhan usaha. 

Jadi pastikan data yang diminta sebutuh dan seperlunya saja ya. Kalo kebanyakan nanti dikira buat pinjol, terus nanti jadi menimbulkan kesan negatif deh. 

  1. Memperluas Prospek Bisnis

Menggunakan landing page secara optimal dapat meningkatkan brand awareness, sehingga mampu meningkatkan traffic sekaligus meningkatkan SEO.

Hal ini didorong oleh sebuah survei HubSpot yang menyebutkan bahwa, sekitar 7.000 bisnis/perusahaan memiliki 10 hingga 15 destination page yang dapat meningkatkan prospek mereka sampai 55%. Itulah mengapa cara ini sangat penting untuk mengembangkan dan meningkatkan peluang konversi bisnis. 

Pastinya kita perlu memahami cara membuat landing page yang efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi kita juga bisa menggunakan jasa pembuatan landing page terpercaya dan berkualitas seperti venuslive.id. 

Baca juga: Jasa Video Produk: Pengertian, Manfaat, dan Tips Membuat Video Produk!

  1. Meningkatkan Omzet

Percaya nggak sih, menggunakan landing page bisa meningkatkan omset bisnis? 

Jadi venusizer, menurut penelitian dari Omniture menyebutkan bahwa sekitar 25% konversi penjualan meningkat karena penggunaan destination page. 

Soalnya, penggunaan strategi marketing ini dapat memudahkan transaksi jual beli, serta memudahkan dan mempercepat calon pelanggan untuk memahami produk/jasa yang kamu jual. Sehingga disukai dan dianggap lebih nyaman dan efisien oleh mereka. 

Baca Juga: 

  1. Mengumpulkan List Email

Seperti yang sudah venus jelaskan sebelumnya, landing page bisa membantu untuk menghimpun data-data customer

Salah satu yang paling sering diminta adalah email. Terus untuk apa emangnya? Jadi dengan ini kita bisa membangun hubungan antara perusahaan dengan pelanggan yang lebih baik dengan cara mengoptimalkan email marketing.

Misalnya kamu menawarkan produk atau jasa melalui email customer dengan lebih mudah. 

Menariknya,  menurut riset yang dilakukan McKinsey & Company, cara ini lebih lebih efektif 40% untuk menjangkau konsumen dibandingkan media sosial lainnya.

  1. Menciptakan Kredibilitas dan Brand Awareness

Kita memberikan informasi brand, perusahaan serta memberikan testimoni pada halaman, dengan demikian hal ini dapat meningkatkan kredibilitas dan brand awareness

Misalnya kamu menjual lipcream kemudian kamu mencantumkan detail informasi seperti manfaat untuk bibir, kemudian tersedia dalam berapa warna, mampu menyamarkan garis hitam bibir, tahan seharian, dan sebagainya. 

Kemudian tidak lupa melampirkan hasil chat/video testimoni dari lipstik itu dengan menonjolkan keunggulan dari produk kamu. Sehingga calon pembeli menjadi yakin dan percaya terhadap brand dan tertarik untuk membeli produk tersebut. .

  1. Meminimalisir konsumen pindah ke brand lain

Informasi yang disediakan sifatnya pribadi dan hanya menyasar kepada orang-orang yang menjadi target pasarmu. 

Nah, karena kita memberikan informasi yang sudah terarah pada tujuan, hal ini membuat pelanggan fokus kepada informasi produk atau layanan yang ditawarkan. Persentase audiens untuk membeli menjadi lebih tinggi, lho.

Terus bedanya dengan website apa?

perbeddaan website dnengan landing page

Sumber: sws.co.id

Berbeda dengan website, halaman arahan ini berdiri sendiri dan dirancang khusus untuk kampanye iklan atau pemasaran. 

Dikutip dari Unbounce, laman tersebut menjadi tempat “landing/mendarat” para pelanggan yang meng klik pada link yang terlampir pada email, iklan dari Google, Facebook,YouTube, Instagram, Twitter, dll.

Kalau situs atau website biasanya memiliki banyak tujuan dan mendorong pencarian. Sementara lancing page dibuat dengan satu fokus yaitu ajakan bertindak atau CTA (call to action).

Baca juga: Apa Itu KOL Management: Pengetian, Manfaat, hingga Cara Memilih KOL yang Tepat

Tips membuat landing page yang paling kreatif

Kalau kamu mau mendapatkan manfaat dari pembuatan landing page alangkah baiknya kamu mengikuti tips di bawah ini:.

  1. Buatlah konten yang menarik dan kreatif

Pastinya supaya calon customer nggak bosen dengan halaman arahan kamu, penting untuk menyajikan informasi yang menarik dan kreatif. Jadi venusizer harus cermat dalam memikirkan apa saja yang akan disajikan di web.

  1. Sertakan Video untuk Meningkatkan Konversi

Kamu perlu tahu bahwa konten video yang ditayangkan pada halaman bisa membantu kamu mendorong untuk meningkatkan konversi hingga 86%.

Venusizer bisa membuat video padat sederhana dengan durasi singkat, ataupun video yang rumit dan panjang, balik lagi sama kebutuhan dan keahlian ya. 

Kenapa harus video? Soalnya selain nggak bikin bosen, video dinilai dapat membagikan pengalaman yang lebih nyata kepada klein hasilnya mereka bisa mengakses halaman arahan dalam waktu yang lebih lama. 

  1. Ulangi kalimat CTA (call to action)

Tidak lupa untuk mengalami ajakan bertindak ya venusizer. Bisa diterapkan pada awal dan akhir kalimat pada landing page yang telah dibuat, supaya kamu nggak kehilangan kesempatan untuk mendapatkan prospek.

Kamu tertarik untuk membuat destination page milikmu sendiri? Atau masih bingung dan ragu karena belum memiliki keahlian dan waktu yang cukup?

Tenang aja kamu sedang berada di tangan yang tepat, karena venuslive.id adalah penyedia jasa pembuatan landing page nomor 1, SEO friednly dan terpercaya. 

Untuk konsultasi dan bertanya seputar layanan ini silahkan hubungi admin dengan klik ikon WA di samping atau hubungi di sini.