Venuslive.id –  Jasa digital marketing terbaik seperti venus dapat memberikan keuntungan khususnya bagi para pelaku usaha. Saat ini pun semua orang menggunakan internet, mulai dari yang muda hingga yang tua. 

Penerimaan kemajuan teknologi informasi di masyarakat sudah sangat luas. Sehingga kegiatan pemasaran lewat internet dijadikan pilihan utama oleh para pengusaha.  

Tapi, keuntungan tersebut juga mengakibatkan persaingan yang semakin ketat dalam membuat konten yang menarik untuk ditampilkan di dunia maya. 

kenapa digital marketing penting

Sumber: sirclo.com

Pengertian

Digital marketing merupakan aktivitas promosi yang dilakukan dengan melibatkan teknologi dan jaringan internet dengan tujuan untuk menarik banyak konsumen secara cepat. 

Zaman sekarang banyak perusahaan yang menerapkan sistem berbasis internet untuk mencapai market yang lebih luas. Mulai dari proses pembelian barang, transaksi sampai dengan pengiriman dilakukan secara online.  

Lalu apa sebenarnya manfaat dari pemasaran digital?

Manfaat

  1. Segmentasi pasar terarah

Memanfaatkan promosi secara online dapat membantu kita dalam memperoleh data yang akurat terkait pelanggan. 

Misalnya kita membuat landing page di dalamnya kita melampirkan email, nomor telepon dll. Data ini dapat digunakan untuk membangun hubungan dan komunikasi serta update produk/layanan yang kamu miliki. 

Lalu kita juga bisa menggunakan kata kunci tertentu yang relevan dengan bidang bisnis. Akhirnya target market sesuai dan terarah. Kita pun bisa menyusun strategi yang paling cocok dengan mereka sehingga pelaksanaanya lebih efektif.

2.Membantu Untuk Meningkatkan Penjualan

Pastinya tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemasukan. Karena digital marketing bisa meraih semua wilayah yang terkoneksi jaringan internet dan menjangkau lebih banyak audiens. Maka akan memberikan dampak positif terhadap naiknya tingkat pembelian.

  1. Menjangkau hampir semua wilayah

Dunia maya tidak kenal batas waktu dan tempat. Tentunya brand yang kamu kelola tidak hanya mencapai satu wilayah, akan tetapi banyak wilayah. Maka dari itu peluang mendapatkan lebih banyak buyer lebih besar. 

  1. Hemat biaya

Dibandingkan dengan cara-cara konvensional seperti penyebaran brosur, baliho, dll. Dengan menerapkan media internet pasti jauh lebih murah dan praktis. 

Misalnya dengan cara menulis artikel di web dan mencoba menaikkan ranking situsmu di Google. 

  1. Menciptakan reputasi positif

Dengan banyaknya pengguna platform sosial media, dengan mudahnya kita dapat meningkatkan reputasi brand, lho. Banyak orang biasanya mencari produk/jasa melalui Google/sosial media lain sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut. 

Pastinya dengan memanfaatkannya perusahaanmu sangat mudah ditemukan oleh calon klien. Belum lagi didalamnya terdapat informasi-informasi yang akurat,detail dan menarik dengan desain yang profesional. Tentunya mereka mendapatkan  kesan pertama yang baik dan menganggap bahwa brand-mu profesional, dan terpercaya. Serta memutuskan untuk memiliki produk yang dipasarkan. 

Pentingnya untuk bisnis

Sebesar apapun bisnis yang kamu miliki, bila tidak ada promosi dan pemasaran tentu tidak dapat berjalan optimal dan perlahan akan kalah saing dengan kompetitor. 

Belum lagi sekarang jamannya serba digital, promosi dan jasa marketing online sangat gencar dilakukan di berbagai platform misalnya seperti Instagram. 

Tapi kenyataan yang sebenarnya, banyak pelaku usaha yang ingin bergerak pada pemasaran digital, sumber dayanya terbatas. Keberadaan layanan ini menjadi solusi bagi kita.

Tidak perlu memikirkan sumber daya waktu dsb, karena kalian hanya perlu terima hasil. 

Venuslive.id akan menghandle segala kebutuhan dengan maksimal melalui

Dilihat dari sisi finansial pun layanan ini bisa memangkas anggaran pengeluaran dibandingkan bila merekrut pegawai tetap. Karena biaya yang ditawarkan fleksibel dan valuable.

Keuntungan menggunakan jasa marketing digital

  1. Brand bisa dikenal lebih cepat dan luas, karena jasa marketing agency sudah tau tren pasar saat ini seperti apa.
  2. Hemat waktu, sebab semua dikerjakan oleh agensi dan klein bisa fokus menjalankan perusahaan tanpa direpotkan dengan urusan konten. 
  3. Pekerjaan dilakukan oleh ahlinya sehingga hasil dalam melakukan promosi semakin memuaskan.
  4. Tidak hanya menjalankan pekerjaan dalam mengatur materi postingan, tetapi juga memberikan saran kepada klien apabila dibutuhkan. 
  5. Sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dalam mengelola materi yang relevan dengan produkmu, sehingga bisa menjangkau target pasar yang tepat. 

Tipe perusahaan yang membutuhan digital marketing (pemasaran online, pemasaran digital, 

  1. Firma Hukum

Kok bisa firma hukum membutuhkan pemasaran online? Pengacara merupakan pakar dalam mengkomunikasikan hukum kepada khalayak, pastinya membutuhkan media. Misalnya seperti TikTok sebagai perantara ataupun platform lainnya. 

  1. Fashion & beauty

Yes, kalau berbisnis online pasti butuh dong media untuk menjual produk. Karena customer akan mencari tahu tentang produk-mu melalui akun toko. 

  1. Kesehatan

Belakangan orang-orang kalau mengalami segala macam gejala penyakit, pasti nggak langsung datang ke dokter. Mereka akan menelusuri terlebih dahulu dan membaca artikel di website. 

Kamu begini juga nggak?

  1. Dealer Mobil

Supaya mobil gampang dikenal oleh audiens dan mereka bisa mendapatkan informasi menarik. Kita membutuhkan media sosial untuk memasarkannya.  Bila memanfaatkannya dengan baik maka akan sangat berpengaruh terhadap angka penjualan.

  1. Hiburan

Sekarang orang kalau mau terkenal nggak perlu repot-repot masuk TV. Cukup bermodalkan HP dan ide konten kamu bisa jadi influencer. 

Sama halnya dengan bidang hiburan, untuk mempromosikan projectnya lewat dunia maya.

Misalnya kamu pasti sering lihat gimana aktris Indonesia mempromosikan filmnya. Ada yang mengumbar kemesraan pemeran utama, ada juga yang mencari sensasi lewat keributan, mengangkat konspirasi-konspirasi yang terdapat di dalam film, dan lainnya. 

Aktivitas ini membuat penonton jadi penasaran dan bertanya-tanya di kolom komentar. Sehingga ini menjadi nilai plus untuk membangun interaksi dan persuasif mereka untuk menonton film itu. 

  1. Makanan dan Minuman

Biasanya masyarakat juga akan mencari informasi mengenai makanan dan minuman di internet. Mulai dari melihat harga, review atau testimoni, maupun rekomendasi dari orang-orang yang sudah membeli. 

Sebetulnya saat ini segala jenis bidang usaha membutuhkan pemasaran online, lho, jadi nggak cuman berpatok sama jenis usaha di atas ya. Karena sekarang sudah jamannya masyarakat mencari segala sesuatu melalui sosial media. 

Penutup

Maka dari kamu, buat kamu yang mau memulai atau sedang menjalankan bisnis , dan berkeinginan agar merek-mu cepat dikenal pilihlah jasa digital marketing profesional seperti venuslive.id. 

Tidak hanya menolong kamu dalam mencari konsumen, tetapi dapat menghemat anggaran iklan, lho.

Untuk konsultasi dan bertanya-tanya seputar layanan kami silahkan hubungi admin dengan klik ikon WA di samping atau klik di sini.