Dalam dunia fashion yang semakin kompetitif, setiap brand harus berinovasi dan beradaptasi untuk tetap relevan dan dikenal oleh masyarakat luas.

Persaingan yang ketat ini tentu menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi brand baru yang sedang berusaha membangun nama mereka.

strategi pengelolaan konten

Sumber: Instagram @senoritaforher

Senorita, sebuah brand tas dan sepatu yang hadir dengan desain elegan nan modern, menghadapi tantangan dalam meningkatkan brand awareness di tengah persaingan tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, Senorita mempercayakan Venus Live, sebuah PR & Digital Marketing Agency, untuk membantu mencapai tujuan mereka.

Tantangan Senorita dalam Memperkenalkan Brand-nya

Meskipun produknya berkualitas tinggi, nama Senorita masih kurang dikenal di pasaran. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang efektif untuk membangun brand awareness dan menarik perhatian konsumen, misalnya dengan pengelolaan konten yang tepat.

Strategi Pengelolaan Konten Venus Live dalam Membantu Senorita

strategi pengelolaan konten

Sumber: Instagram @senoritaforher

1. Pengelolaan Konten Media Sosial
Venus Live mengawalinya dengan menyusun rencana konten yang konsisten dan menarik untuk platform media sosial utama Senorita, yakni Instagram. Dengan memposting 1 konten perhari, Senorita jadi memiliki intensitas yang lebih tinggi di media sosial. Mereka menghasilkan konten berupa video dan foto, yang dipadukan dengan cerita menarik serta daya tarik visual tinggi dan memanjakan mata.

2. Visual yang Menarik
Foto-foto dan video yang diproduksi oleh Venus Live menampilkan produk Senorita dalam berbagai situasi yang relevan dengan target pasar mereka. Tak lupa, Venus Live juga menyesuaikan dengan brand voice Senorita yang elegan dan modern. Setiap aspek dalam proses produksi konten pun sangat diperhatikan oleh tim Venus Live, mulai dari model photoshoot/video, teknik pengambilan gambar/video, editing, hingga caption.

3. Storytelling
Setiap konten yang dihasilkan tak hanya menampilkan produk tetapi juga bercerita. Venus Live menciptakan narasi yang menyentuh. Misalnya, bagaimana seseorang bisa merasa percaya diri saat menghadiri pesta dengan menggunakan tas dan sepatu Senorita, atau cerita tentang seseorang yang merasa lebih profesional dan bersemangat saat pergi bekerja dengan produk Senorita. Cerita-cerita ini dirancang untuk menggugah emosi audiens, dan membuat mereka merasa terhubung secara personal dengan brand.

Venus Live Berhasil Bikin Senorita Berkembang Pesat Berkat Strategi Pengelolaan Kontennya

strategi pengelolaan konten

Sumber: Shopee Senorita For Her

Hanya dalam hitungan bulan, Venus Live berhasil membantu Senorita dalam mencapai peningkatan yang signifikan, baik itu peningkatan followers di media sosial, maupun penjualan di market place.

Senorita yang awalnya masih kurang dikenal masyarakat, kini sudah berhasil menjual ribuan produk di market place, dan mendapat banyak sekali review positif. Banyak konsumen yang merasa terinspirasi oleh cerita-cerita yang dibagikan, sehingga memutuskan untuk membeli produk Senorita.

Melalui strategi pengelolaan konten yang kreatif ini, Venus Live berhasil membawa perubahan besar untuk Senorita, tak hanya sekadar meningkatkan brand awareness, tetapi juga konversi.